Jumat, 17 Juli 2009

Tips Cegah Diabetes

Kurangnya aktivitas fisik dengan tidak seimbangnya asupan makanan seringkali memicu berbagai penyakit. Penyakit diabetes melitus (DM) atau biasa juga disebut Diabetes tipe-2 termasuk salah satu diantaranya.

Menurut Diabetes Australia Victorian Chief Executive, Greg Johnson, olah fisik seringkali diacuhkan oleh masyarakat saat ini. Sebagian besar orang menghabiskan waktu di kantor dan rumah dengan bersantai seperti dilansir Heraldsun.co.au, Senin (13/7).

"Orang dapat menghabiskan 12 jam waktunya sehari hanya dengan duduk. Kita seharusnya mengganti kebiasaan tersebut," terangnya.

Johnson mengatakan, beberapa kebiasaan dapat diubah dengan mudah. Contohnya, gunakan tangga dibandingkan lift. Langkahkan kaki Anda saat mencari tempat untuk makan siang.

Jika memungkinkan, ganti kebiasaan mengendarai kendaraan ke kantor dengan berjalan atau bersepeda. Atau, parkir kendaraan Anda agak jauh dari kantor. Bisa juga, membiasakan diri untuk berjalan dengan binatang peliharaan seperti anjing.
Jangan biarkan satu hari yang Anda jalani tanpa beraktivitas fisik, meskipun hanya terlihat sederhana. Siap mengganti kebiasaan baru yang lebih sehat? (rin)


Tulisan dan gambar di Copas dari :

http://republika.co.id/


3 komentar:

  1. nice info, sehat harus dijaga mas supaya tidak lancar dlm beraktivitas...mantap bro infonya

    BalasHapus
  2. aku kena diabetes ngak ya ?? hehe, :D

    BalasHapus

Silahkan berkomentar,tapi yang beretika ya?

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified