Selasa, 30 Juni 2009

info24jam.com: situs mirip Facebook dengan cita rasa lokal


Makin populernya Facebook di seantero jagad maya, membuat para pengembang mencoba peruntungannya dengan membuat jejaring sosial yang serupa. Wabah ini juga menjangkiti Indonesia, banyak dari situs yang mirip dengan Facebook dengan cita rasa lokal menghiasi konten internet di Tanah Air. Hal serupa juga dirasakan oleh info24jam.com.

Situs pertemanan yang dirilis sejak 15 Maret 2009 ini, dibuat dengan dilandasi keinginan para pengelolanya untuk menghubungkan teman tanpa dibatasi oleh jarak dan waktu. Yang istimewa, di info24jam ini, juga terdapat artikel berita yang ditulis langsung oleh sesama anggotanya. Selain itu, dari aplikasi yang ditonjolkan nampak fitur blog, serta catatan yang begitu dominan.

"Untuk itulah, saat ini kami sedang fokus untuk menggarap segmen remaja, anak SMA, dan ekskutif muda," jelas Joe Iskandar, pengelola info24jam.com, saat dihubungi okezone, Senin (28/6/2009).

Untuk memperkuat segmennya tersebut, Joe mengatakan telah mempunyai beberapa strategi yang akan dilakukan, salah satunya adalah dengan menyelenggarakan lomba blog, yang dilakukan hingga seluruh Indonesia. Beberapa perusahaan pun telah digandeng oleh Joe untuk mensponsori acara ini.

Selain itu, untuk mendukung 4 ribu anggotanya yang telah bergabung. Situs ini juga telah menyediakan 2 server untuk memperkaya fitur, situs ini juga telah melakukan kolaborasi dengan bebebarpa script open source yang mereka ambil.

"Kami mempunyai visi dan misi ke depan dengan menghadirkan beberapa bahasa lokal daerah. Kami saat ini sedang menanti relawan, untuk bersama-sama mengerjakan aplikasi ini," tandasnya.

Di info24jam.com, ada beberapa aplikasi lainnya seperti, blog, artikel, dan forum yang sangat pas bagi anggota yang ingin memuaskan tulisannya dipublish dan dibaca oleh semua anggota. Seperti Facebook, disini juga terdapat fitur berbagai Twitter, ataupun album foto. Yang lainnya, bentuk pengumuman juga memperlihatkan bagaimana anggota lain sudah log-in atau belum. (srn)

Di COPAS dari:

http://techno.okezone.com/

1 komentar:

  1. Makasih dah berkunjung ya.. :D
    SAMA KOQ AQ JUG COPAS SANA SINI xixixixixi.. :D

    BalasHapus

Silahkan berkomentar,tapi yang beretika ya?

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified